STIKES BU

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bahrul Ulum Jombang

Kampus Unggul Dengan Nilai-nilai Kepesantrenan

Pengumuman Kegiatan Orientasi Mahsiswa Baru (OPTIMA) Tahun Akademik 2017-2018

Berikut ini kami umumkan Kegiatan Mahasiswa Baru STIKES Bahrul Ulum Tahun Akademik 2017-2018. Kegiatan Orientasi Mahsiswa Baru ini akan dimulai hari Senin tanggal 11 September 2017. Untuk jadwal KEgiatan selengkapnya silahkan klik gambar berikut ini.

 

STIKES BAHRUL ULUM JOMBANG

Festival Seni dan Konser Religi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Dalam rangka memperingati HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 64 tahun, dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H, Pondok Pesantrren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang mengadakan serangkaian acara yang bertajuk Festival seni dan konser religi di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.Adapun rangkaian acara yang dimulai pada Tanggal 13 Agustus sampai 18 Agustus tersebut diadakan hampir setiap hari dengan berbagai acara yang berbeda2 setiap harinya. Mulai dari Bazar Buku, pertunjukan wayang wali( 15-agustus 2009), Pementasan Sholawat, Dialog Kebangsaan (hari ini 17 Agustus 2009) yang merupakan juga seminar nasional dengan nara sumber dari beberapa bidang keilmuan dan pengalaman, Konser religi (besok tgl 18 Agustus 2009) menghadirkanbeberapa artis nasional (Puput melati, Leny KDI, dll) dan Tausiyah Oleh KH Said Aqil Siraj, semuanya diselenggarakan di Lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. (selengkapnya silahkan klik read more)

Hasil Dari Seminar Nasional hari ini yang mengambil tema indahnya pelangi Indonesiaku diisi oleh pemateri dengan menyebutkan permaslahan2 yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, yaitu oleh Dr. Bisri Effendi bahwa bangsa kita menghadapi berbagai permasalahan dikarenakan kita tidak memiliki/ mempunyai permasalahan dg: (1) Jati diri sebagai bangsa Indonesia, (2) permasalahan Sikap Toleransi (3) Karakter sebagai bangsa. Kita cenderung mudah mengikuti orang lain ketimbang memiliki jati diri serta . Sedangkan menurut pemaparan kolumnis dan penulis budaya pak Ali mengatakan bahwa para penguasa dulu memiliki ungkapan yang sekarang kita lupakan yakni "deso mowo toto negoro mowo coro". Para pemimpin bangsa dahulu juga melupakan salah satu sisi terpenting dalam pembangunan negara yakni strategi dalam masalah penjagaan dan pengembangan kebudayaan. sehingga kita kehilangan jatidiri sebagai bangsa yang besar. Peran po0ndok pesantren disini salah satunya adalah mendidik para santri agar memiliki bekal ilmu yang kuat dan bekal amal yang kuat sehingga kita bisa menentukan nasib kita sendiri (red).

Sedangkan pementasan wayang wali pada hari sebelumnya menggabungkan antara budaya jawa dengan budaya islam itu sendiri, sangat mengagumkan pementasan tersebut. Kegiatan pada tanggal 18 Agustus 2009 adalah dialog budaya yang akan menghadirkan beberapa pembicara antara lain: Ki Ageng Ganjur, Jane Shalimar, Puput Melati, Pak Sastro yang akan digelar di halaman Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum pukul 09.00 WIB. Dan rangkaian kegiatan lainnya yang merupakan acara penutup adalah konser religi dan Tausiyah yang akan dialaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2009 di Lapangan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Acara yang juga disponsori oleh PT Djarum dg produnya Djarum 76 ini merupakan juga serangkaian acara tour de east java yang tempat terakhir tour adalah kota jombang.

Ayo segera datang, dan menyaksikan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT NKRI yang ke 64 dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H di PP Bahrul ulum Tambakberas Jombang. (red).